Sabtu, 09 Juli 2016

Indahnya Bertemu Keluarga Besar #1

Anak, menantu, cucu Alm. Bapak Suwarso
dok.Faiqah Nur Fajri
Indahnya Bertemu Keluarga Besar

Alhamdulillah, hari Sabtu, 9 Juli 2016 dapat terselenggara pertemuan Trah Ronggo Pawirodikraman di rumah Mas Sutopo. Namun sebagai tuan rumah adalah Keluarga Bpk. H. Suyadi. Sebenarnya dulu direncanakan pertemuan akan dilaksanakan di Sidoarjo, Rumah Bapk. H Suyadi. Setelah dipertimbangkan dengan seksana, dengan alasan lokasinya jauh, dan pertimbangan macet maka pertemuan kali ini dilaksanakan di Kab. Karanganyar.

Antusias keluarga besar untuk menghadiri acara ini sangat luar biasa. Anak, cucu, buyut, pakde, paklik, bude, bulik, eyang kakung dan eyang putri bisa berkumpul dengan suka cita. Namun demikian ada beberapa keluarga yang belum bisa menghadiri pertemuan ini. Semoga mereka dalam keadaan sehat wal afiat.

Sebelum acara dimulai, sempat turun hujan dengan deras disertai angin. Tetapi tak lama kemudian hujan reda. Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar, tak kurang suatu apa. Pertemuan semacam ini perlu dilestarikan. Ada sisi positif yang perlu digarisbawahi dari pertemuan trah ini, yaitu memperkenalkan saudara-saudara kepada anak cucu dan menantu. Dengan demikian, bila suatu saat bertemu dengan saudara satu trah tidak hanya cuek. Satu sama lain saling mengenal, dan dekat secara emosional.

Pada dasarnya manusia hidup melalui beberapa fase. Dari bayi, batita, balita, anak-anak, remaja, dewasa, orang tua, tua, dan senja. Sebagai manusia biasa kita hanya bisa berdoa semoga fase-fase tersebut bisa kita lalui dengan bimbingan dan petunjuk Allah. 

Kelak kita akan dipertemukan lagi dan Insyaallah tahun depan pertemuan Trah Ronggo Pawirodikraman bisa terwujud dan berjalan dengan dengan lancar. Amin.

Kami, Keluarga Budiarso, Keluarga Mursito, Keluarga Ana Kurniawati dan Keluarga Arif Purnama mengucapkan:
Selamat Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar